AJRAtma Jaya Radio

         

Pertandingan Terbuka Merpati Putih, Ajang Atlet Unjuk Gigi

Dalam menjadikan perayaan Dies Natalis ke-50 tahun UAJY semakin bergelora, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Merpati Putih untuk pertama kalinya mengadakan pertandingan nasional terbuka bagi seluruh atlet pencak silat. Acara nasional yang diikuti oleh 150 atlet pencak silat dari seluruh padepokan Merpati Putih di Indonesia ini dibuka pada hari senin, 14 September 2015 dan akan berakhir pada hari rabu, 16 September 2015. Riuh penonton pecah takala atlet mulai memasuki ring pertandingan. Dengan sigap kuda-kuda mulai dipersiapkan dan tatapan mata tajam mulai menusuk nyali lawan. Ketika wasit mulai memberi aba-aba, kedua atlet saling menyerang, memperlihatkan kepiawaian mereka dalam menakhlukan lawan. Tak terbatas pada cara menyerang dan mempertahankan diri, pencak silat nyatanya juga memperlihatkan sebuah seni indah budaya lokal yang berkolaborasi dengan beladiri.

1442462881003

1442463342548

Kedua atlet saling menyerang dan mempertahankan diri untuk memperoleh kemenangan, Senin, 14 September 2015 Auditorium Kampus 1 Gedung Thomas Aquinas Universitas Atma Jaya Yogyakarta

“saya belajar silat sudah 3 tahun, dan saya suka karena indonesia banget” ujar lili, atlet pencak silat dari kalimantan sambil tersenyum ramah. UKM Merpati Putih Atma Jaya Yogyakarta sendiri saat ini telah menghasilkan banyak atlet pencak silat yang telah diperhitungkan di Indonesia. Dengan anggota tetap yang berjumlah 30 orang, UKM Merpati Putih Atma Jaya Yogyakarta saat ini masih membuka kesempatan bagi civitas akademika UAJY untuk bergabung dan turut melestarikan budaya lokal. (LHW)

   

Comments are closed.