AJRAtma Jaya Radio

         

Viciurity, Generasi Muda Peduli Lingkungan

Pada tanggal 12 di bulan Maret lalu suasana di Apartment Student Park Babarsari tampak lebih semarak dibandingkan dengan hari-hari biasanya karena pada hari tersebut Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Atma Jaya Yogyakarta mengadakan sebuah acara yang luar biasa, yakni Civil Social Care & Viciurity.

Acara ini merupakan program kerja dari biro humas yang bekerja sama dengan para mahasiswa teknik sipil angkatan 2015. Dalam Viciurity ini terdapat serangkaian acara, seperti fun walk, food fest, lomba fotografi, donor darah, dan lomba maket bertemakan konstruksi seperti jembatan, struktur, rangka atap, fondasi yang diikuti oleh para mahasiswa teknik sipil angkatan 2015.

Maket-Maket yang Dilombakan (dok. AJR)

Masyarakat menyambut acara ini dengan antusias yang tinggi. Hal ini dibuktikan dengan pada jam 6 pagi sekitar 350 orang berkumpul bersama di pelataran Student Park untuk menjalani acara pertama, yakni fun walk. Acara ini bukan acara sembarangan, karena dalam acara ini para peserta diwajibkan untuk memungut sampah di rute perjalanan sepanjang kurang lebih 3,5 km dan barangsiapa yang berhasil mengumpulkan sampah terbanyak, dia yang menjadi juara. Perlombaan ini dimenangkan oleh Wawan dengan jumlah 5 kg sampah. Fun Walk ini di berlangsung secara meriah dan di akhir acara, para peserta dihibur oleh penampilan dari DJ.

Setelah itu ,acara dilanjutkan dengan donor darah. Donor darah ini diikuti oleh 30 orang peserta dengan biaya pendaftaran Rp30.000,00. Seusai donor darah, para pengunjung dihibur dengan performa dari 10 band penampil yang memiliki genre berbeda-beda, kemudian juga ada dance dari Fortuna Fisip.

Yaya Anggara selaku ketua panitia dari acara ini mengungkapkan bahwa acara ini tidak bisa berjalan dengan baik tanpa adanya kerjasama tim yang baik, karena di dalamnya terdapat kesulitan. “Yang paling sulit dalam menyiapkan acara ini itu ngurus perijinannya ke polisi sama ngatur rute nya. Tapi untungnya hari ini semua lancar” tuturnya.

Zarens Alfredo selaku biro humas Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Atma Jaya Yogyakarta berharap bahwa tahun depan acara ini bisa lebih baik lagi. “Semoga tahun depan ada peningkatan daripada tahun ini. Entah dari maketnya, dari segi konsep acaranya, pokoknya pegemasan acaranya harus beda sehingga ada ciri khas nya“. NPM

   

Comments are closed.