AJRAtma Jaya Radio

         

Manufaction 2016

Pada pukul 17.45 WIB di tanggal 21 Mei 2016 lalu, sekitar seribu orang dari kalangan mahasiswa dan umum memulai kegiatan Manufaction 2016. Manufaction sendiri merupakan akronim dari Manufacture in Action dan acara ini merupakan bagian dari sparkfest atau Sport, Art, and Creative Festival yang dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya dengan acara Glow Run atau berlari sejauh 5 km.

20160521_174002

Suasana sebelum Glow Run dimulai (dok. AJR)

Dengan kaus seragam putih dan badan yang dipenuhi dengan bubuk warna para peserta berlari dengan semangat dari Kampus III Gedung Bonaventura Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY), dan acara ini berlangsung sangat meriah. Seratus orang pertama yang kembali akan mendapatkan medali, dan tiga orang pertama yakni Rafi sebagai juara 1, Rizky sebagai juara II dan Taufik sebagai juara III mendapatkan tambahan uang tunai.

Masyarakat sendiri sangat mendukung acara ini. Hal ini bisa dilihat dari antusiasme peserta, dan tanggapan positif yang diberikan. “Banyakin diadain acara-acara kaya olahraga gini lah, soalnya bermanfaat banget.” Ujar Satrio, mahasiswa UAJY yang meraih medali sebagai seratus pelari pertama.

20160521_184058

Penampilan dari Sikma FTI(dok. AJR)

Setelah Glow Run, acara dilanjutkan dengan alunan lagu Firework dan Selamat Malam Dunia oleh Sikma (UKM musik Fakultas Teknik Industri UAJY). Lagu-lagu tersebut dibawakan dengan apik dan setelahnya dilangsungkan Glow Zumba yang dipandu oleh tiga orang instruktur. Iringan musik yang enerjik membuat para penonton mengikuti gerakan-gerakan yang dicontohkan dengan sangat bersemangat. Semangat para penonton semakin memuncak setelah mereka dibasahi dengan air yang berwarna-warni.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Julianto selaku perwakilan dekan, lalu band dosen Fakultas Teknik Industri UAJY semakin memeriahkan acara dengan beberapa lantunan lagu yang membuat audience bernyanyi dengan riuh.

Acara tidak berhenti sampai disitu. Setelah penampilan band dosen Fakultas Teknik Industri UAJY dibacakan pengumuman pemenang lomba fotografi yakni Andika Aulia Rakhman sebagai juara I dengan judul “Tak Berhenti Berkarya” , Edward sebagai juara II dengan “Menghitung Untung”, dan Andriawan Praktikto dengan judul “Menyangga Beban Hidup” sebagai juara III ; lomba comic yang dimenangkan oleh Anggoro Adhi Nugroho sebagai juara I dengan judul “Buta”, lalu ada Jocelyn Fabiola sebagai juara II dan Ube Latif Sulaeman sebagai juara III ; dan lomba lari yakni Rafi sebagai juara 1, Rizky sebagai juara II dan Taufik sebagai juara III

Sehabis itu, penonton kembali dihibur dengan suara merdu milik Brigitta Shella dengan lagu Firework dan Titanum, doorprize, dan sebagai puncaknya dimainkan lagu-lagu seru oleh bintang tamu Osvaldorio. – NPM

   

Comments are closed.