AJRAtma Jaya Radio

         

Sobat Perut yang ‘Njamur’ di Jogja

“Ramai kaki lima menjajakan sajian khas berselera, orang duduk bersila….” Merupakan sepenggal lirik lagu dari Kla Project yang berjudul ‘Jogja’. Pasti dah gak asing lagi kan ya? Kalau dulu Jogja khas banget dengan angkringan di hampir semua sudut kota dan selalu menjadi kunjungan warga lokal maupun asing, sekarang sudah semakin banyak pesaingnya nih. Bukan hanya sesama pemilik angkringan itu sendiri, tetapi jenis makanan dan minuman lain yang lagi ‘njamur’ banget di Jogja. Coba deh di tebak!

Nah, yang pertama adalah warung kopi. Walaupun angkringan juga memiliki menu khas seperti kopi tapi pasar yang dituju berbeda. Mayoritas warung kopi yang lagi ‘njamur’ di Jogja selain menyuguhkan menu kopi, mereka juga menyediakan tempat yang comfy dan wifi yang lancar pastinya. Pasalnya, warung kopi sangat cocok digunakan untuk tempat nongkrong, mengerjakan tugas hingga larut, atau bahkan mengadakan rapat. Yogyakarta memang kota pelajar di mana bukan hanya warga lokal saja yang menimba ilmu di kota istimewa ini, tetapi banyak penduduk luar kota yang mengenyam pendidikan di kota ini. Warung kopi menjadi tempat yang pas bagi pelajar dan mahasiswa yang ada di Yogyakarta.

Sua Coffe menjadi salah satu sasaran warung kopi kali ini. Terletak di Jalan Kenari No. 6A, Demangan Baru, Depok, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281. Warung kopi ini menyediakan berbagai varian menu makanan dan minuman, coffe based maupun non-coffe  juga ada di sini. Harga kopi nya pun dapat dibilang terjangkau dari 18 – 25 ribu rupiah saja. Suasana dan tempatnya juga cukup nyaman untuk kamu mengerjakan tugas atau sekedar nongkrong, ada indoor maupun outdoor. Sua Coffe buka dari pukul jam 11.00 – 24.00, sehingga sangat cocok buat Sobat Atma yang bosan mengerjakan tugas di kampus atau perpustakaan. Warung kopi bisa jadi salah satu tempat referensi kamu buat ngerjain tugas.

 

Caffe Latte – Salah satu menu dari Sua Coffe [dok. AJR]

Kalau udah tentang minuman, yang kedua adalah makanan. Apasih jenis makanan yang lagi ‘njamur’ banget di Jogja. Yapsssss, pasti kamu udah gak asing lagi sama warung makan yang ada unsur “chick-chick” nya. Yogyakarta lagi rame banget sama yang namanya warung ayam, dari geprek ratusan cabai rawit, topping saus dengan berbagai rasa, hingga macam-macam jenis keju menjadi paduan. Salah satu warung ayam yang menjadi kunjungan kali ini adalah Ayam Sorii. Terletak di Jl. Brigjen Katamso GM II No.1225, Prawirodirjan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55121. Ayam Sorii menyediakan berbagai varian menu dengan bahan baku utama ayam, ayam geprek, bbq, korean, hingga saus keju yang ga bisa kamu lupain rasa lelehannya.

Chicken cheese garlic – Salah satu menu dari Ayam Sorii [dok. AJR]

Nah, itu tadi jenis minuman dan makanan yang lagi ‘njamur’ banget di Jogja. Berbagai warung kopi dan warung ayam saat ini tidak pernah sepi akan kunjungan pelanggan. Memeberikan cita rasa terbaik di setiap sajiannya. Nah, kalo kamu suka ke warung ayam sama warung kopi yang mana Sobat? – [AD]

   

Comments are closed.