AJRAtma Jaya Radio

         

#IBU #DATANG #LAGI

Baru  rilis sekitar 2 minggu yang lalu, Film Pengabdi Setan telah mendapatkan penonton 2 juta lebih pasang mata. Film yang berdurasi satu jam tujuh menit ini, mendebarkan detak jangtung penonton dalam satu demi satu adegannya. Cerita berawal dari sang ibu yang sakit misterius, beliau dulunya adalah seorang penyanyi terkenal namun tak bisa mendapatkan hak cipta atas lagu-lagunya, sehingga tidak bisa mendapatkan royalti atas karyanya. Hidup serba kekurangan karena harus memenuhi kebutuhan sebuah keluarga yang terdiri atas bapak, ibu, nenek, dan empat orang anak serta membiayai pengobatan sang ibu, digunakan sebagai latar belakang dalam film ini. Diceritakan tak begitu lama keberadaan sang ibu, lalu meninggal secara misterius. Padahal dalam suasana duka tersebut, sang ayah harus pergi ke kota untuk mendapatkan biaya. Dari sinilah perjuangan anak-anak dimulai. Menyusuri misteri yang datang dalam kehidupan mereka tanpa keberadaan sang ayah. Petunjuk demi petunjuk diselidiki oleh Rini sebagai anak yang paling tua. Tidak hanya itu, mereka merasa ibu datang mengunjungi mereka lagi. Tapi apakah benar itu ibu?

              Masih now showing nihhh

Plot yang menarik, adegan terasa penuh dan baru dalam film yang total hampir mencapi dua jam tersebut. Karakter pemain sangat kuat dengan latar tahun 80an yang energik dan kaku saat berbicara, menunjukan tata krama yang pekat pada masa itu. Kostum yang digunakan juga sangat menunjang karakter para pemain film ini, sayangnya, gaya rambut yang digunakan oleh Tony (adik Rini) dan Hendra (teman Rini) terlihat memaksa. Akan tetapi hal tersebut tidak mengurangi ‘keseraman’ dalam film pengabdi setan. Hantu-hantu ditampilkan tidak secara ‘murahan’ seperti pada film horor Indonesia masa kini sebelumnya. Diakhiri dengan twist yang membuat perdebatan diantara penonton, akankah film ini menjadi film sekuel atau tidak.

                     Yuk nonton bareng!

Nah, mungkin udah sopiler dikit kali ya? Semoga dari ulasan singkat ini, tidak mengurangi rasa penasaran akan film pengabdi setan dan tetap menonton film ini di bioskop-bioskop kesayangan kamu. Ajak teman, keluarga, pacar, sahabat, gebetan, mantan, atau apa lah ya yang kamu punya. Gak perlu nunggu yang di warnet, bajakan, atau munculnya di televisi. Tontonlah sekarang kalau kamu ada waktu, itung-itung bentuk penghargaan pada sineas Indonesia, oiya jangan bikin merekam film pada saat nonton, terus di upload ke instastory atau snapchat ya! Akhir kata, Hidup Film Indonesia! [AD]

   

Comments are closed.