AJR – Atma Jaya RadioAtma Jaya Radio

         

PRESS RELEASE THE 2018 ASIAN ENGLISH OLYMPICS

Olimpiade Bahasa Inggris tingkat Asia yang sangat ditunggu dan diminati banyak orang  kembali hadir di Universitas BINUS Jakarta pada tanggal 8-12 Februari 2018. Tema yang diusung pada 2018 ini adalah “Discover Your Extrraordinary”. Tema itu diangkat berdasar atas pesan nilai yang ingin disampaikan pada anak muda untuk keluar dari zona nyaman mereka dan mencoba hal-hal yang baru.

Bidang yang diperlombakan ada 8, yaitu debat, pidato, spelling bee, scrabble, newscasting, storytelling, short story writing (online), dan radio drama (online). Supaya peserta merasa lebih tertantang, The 2018 Asian English Olympics mengundang juri-juri bonafit yang akan melatih secara langsung para peserta. Sehingga, peserta yang sebelumnya tidak punya pengalaman lomba seperti ini, bisa lebih percaya diri dan bersaing di olimpiade ini.

The 2018 English Olympics diikuti 673 peserta dari 11 negara di Asia seperti Indonesia, Singapura, Malaysia, Vietnam, Macau, Bangladesh, Filipina, Korea Selatan, Kamboja, dan Thailand.. Olimpiade ini bukan olimpiade biasa melainkan di dalamnya juga diselingi aktivitas-aktivitas menyenangkan dan mengintegritas. Peserta disuguhkan berbagai penampilan-penampilan hebat di pembukaan olimpiade sebagai bentuk ucapan selamat datang. Ada fase “Olympic Clinic” dimana para peserta mendapatkan pelatihan dari para juri. Setelah itu ada pengumuman semi-final dan untuk penutupan diberikan kenang-kenangan pada para peserta baik yang memang ataupun tidak sebagai bentuk apresiasi partisipasi.

Semua partisipan yang ikut dalam olimpiade ini sudah beranjak keluar dari zona nyaman dan menemukan siapa jati diri mereka melalui pengalaman-pengalaman saat ikut olimpiade. Masih ada banyak hal untuk dieksplorasi, kami menunggu partisipasimu di The 2019 Asian English Olympics!

   

Comments are closed.