AJRAtma Jaya Radio

         

Mahasiswa UAJY Ajak Kalangan Muda Yogyakarta Untuk Cinta Tenun

(Rilis Pasca Acara)

Yogyakarta, 27 Mei 2018 – Baru saja berlangsung sebuah acara talkshow

bertajuk Fun(d)tastic Weave : Let’s Dive Into The Weave, di Ekologi Desk & Coffee, Yogyakarta, Indonesia. Acara ini diadakan sebuah agensi komunikasi bernama 1Bite Agency, yang bekerja sama dengan Lawe Indonesia, sebuah komunitas yang bergerak di bidang sosial pelestarian tenun di Indonesia. Acara ini dihadiri oleh para tamu undangan, peserta yang berasal dari kalangan anak muda khususnya mahasiswa, serta Founder Lawe Indonesia, Adinindiyah dan Dimas Diajeng Sleman sebagai pembicara dalam Talkshow Fun(d)tastic Weave : Let’s Dive Into The Weave.
Acara ini merupakan implementasi dari salah satu program LAWE Indonesia, yaitu Weaving For Life. Secara singkat, program ini diadakan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan para penenun di Indonesia, khususnya di Nusa Tenggara Timur melalui pembelian produk tenun dan pemberian donasi. Oleh karena itu melalui Fun(d)tastic Weave : Let’s Dive Into The Weave, 1Bite Agency bersama Lawe Indonesia mengajak kalangan anak muda Yogyakarta agar dapat mencintai tenun dengan memberikan donasi dan membeli produk pada pameran tenun yang ada dalam acara ini.
Semua hasil penjualan barang dan donasi yang telah didapatkan akan diberikan kembali kepada para penenun di Nusa Tenggara Timur sebagai bentuk dukungan atas kerja keras mereka untuk mempertahankan eksistensi kain tenun di Indonesia.
Menurut Adinindiyah, acara seperti sangat dibutuhkan bagi kalangan anak muda Yogyakarta sebagai langkah awal untuk membentuk kesadaran anak muda untuk mulai mencintai tenun demi menjaga eksistensi kain tenun di Indonesia. Pernyataan ini didukung oleh Dimas Diajeng Sleman yang menyatakan bahwa kain tenun merupakan salah satu warisan budaya Indonesia yang harus terus dijaga dengan terus aktif dalam mendukung kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan kebudayaan Indonesia, salah satunya adalah Jogja International Heritage Walk.
Diharapkan dengan adanya Fun(d)tastic Weave : Let’s Dive Into The Weave ini dapat
menigkatkan pengetahuan dan kesadaran anak muda untuk saling bahu-membahu meningkatkan
kesejahteraan penenun di Indonesia dan terus mempertahankan esksistensi tenun di Indonesia.
Oleh : 1Bite Agency
Asal : Universitas Atma Jaya Yogyakarta

   

Comments are closed.