AJR – Atma Jaya RadioAtma Jaya Radio

         

Hamengku Buwono Cup 2019 : Marching Band Atma Jaya Juara 2.

Halo sobat-sobat Atma gimana kabarnya ini?, kali ini kita ada prestasi membanggakan dari saudara kita Marching band Atma Jaya lho, check this out !!

Minggu 27 Oktrober 2019 kemarin kembali diberlangsungkan Hamengku Buwono cup di gelanggang olahraga Amongrogo Yogyakarta. Perlombaan Marching band nasional ini dibagi menjadi beberapa kategori, salah satunya ialah umum/universitas/komunitas. Tahun ini pun Atma Jaya kembali menurunkan wakil mereka dalam gelaran akbar ini melalui Marching Band Atma Jaya.

Sebelumnya team MBA yang diturunkan sudah menjalani karantina selama 4 hari dari hari senin 21 oktober hingga kamis 24 oktober guna mendapatkan latihan yang lebih efektif. Persiapan yang dilakukan pun tidak tanggung-tanggung sudah di persiapkan sejak bulan maret yang lalu.  

Mas Arthur sebagai pelatih memberikan Instruksi kepada Team
foto : Istimewa

“persiapan selain karantina sudah dilakukan jauh mundur dari bulan Maret yang lalu tentunya untuk membentuk dan melatih kerja sama team yang hari ini diturunkan” ungkap Arthur pelatih utama team.

Dalam gelaran HB Cup tahun ini Marching Band Atma Jaya menurunkan formasi yang terdiri dari rotasi 31 sampai dengan rotasi 34. 4 lagu pun dimainkan selaran dengan tema permainan Marching Band Atma Jaya tahun ini, Us, History, Now and Hope. Saat ditanya mengenai tema ini pelatih Arthur menjelaskan bahwa tema ini secara gamblang mengungkapkan terima kasih terhadap pendahulu-pendahulu mereka di Marching Band Atma Jaya, menyatakan kekuatan mereka di masa sekarang dan sebuah surat manis harapan bagi para penerus mereka di masa depan.

Us, Tema yang menggambarkan MBA dulu, kini dan yang akan datang.
Foto : Istimewa

            “tema kali ini merupakan sebuah ungkapan terima kasih terhadap para pendahulu kami di Marching Band Atma Jaya karena sudah membentuk Marching Band Atma Jaya juga sebuah pernyataan bagi kami sekarang yang turun bahwa ini lah kekuatan Marching Band Atma Jaya yang sekarang dan juga merupakan surat cinta dan harapan kami terhadap nanti adik-adik kami di masa depan” ungkap pelatih Arthur.

            Marching Band Atma Jaya akhirnya meraih juara 2 display kategori umum, juara 2 visual ensemble, juara 2 music percussion, juara 2 music wind dan juara 1 general effect. Hanya kalah tipis dari juara tahun ini Universitas Gajah Mada (UGM).

Team Marching Band Atma Jaya. Walau kalah dari sang Rival berat tetap membanggakan,
Foto : Istimewa

Yudha Setya Nugraha

   

Comments are closed.