AJR – Atma Jaya RadioAtma Jaya Radio

         

Nyonya-nyonya : 2 Dekade bengkel sastra Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.

Sabtu, 16 November 2019 yang lalu bengkel sastra Universitas Sanata Dharma kembali mengadakan pementasan drama theatre yang kali ini diambil dari karya Wisran Hadi berjudul nyonya-nyonya. Drama Theather yang dikepalai oleh Kanda Yusuf ini di gelar di Aula Kampus satu Universitas Sanata Dharma dan dimulai pada pukul 19.00 WIB. Atma Jaya Radio berkesempatan untuk menjadi media partner pada acara ini pun turut menyaksikan pementasan Drama Theater ini.

Bercerita tentang nyonya yang diperankan oleh Eva yang merupakan salah satu anggota dalam bengkel sastra Universitas Sanata Dharma yang harus berurusan dengan keponakan-keponakannya sendiri mengenai warisan yang diwariskan oleh suaminya sendiri. Keadaan semakin pelik tak kala sang nyonya juga harus berurusan dengan Tuan, seorang pedagang barang antik yang membeli 4 buah keramik lantainya.

Dalam sambutan yang dibawakan oleh pendamping bengkel sastra Universitas Sanata Dharma. Beliau memberikan alasan mengapa mengadaptasi naskah nyonya-nyonya ini. Pertama karena realitasnya yang masih terjadi di masyarakat Indonesia memang masih demikian. Kedua cerita ini penuh dengan makna dan kritik social yang ada didalam masyarakat, yang walau meskipun cerita ini diangkat dari litelatur Minangkabau namun menjadikannya relevan dengan apa yang terjadi di masyarakat.

Pendamping dari bengkel sastra Universitas Sanata Dharma Yogyakarta memberikan kata sambutan

Sayang sekali kami dari Atma Jaya Radio hanya dapat meliput sampai selesainya babak pertama cerita ini berlangsung. Cerita empat babak ini juga ditunjukan untuk menyambut mahasiswa-mahasiswa baru di jurursan sastra Indonesia di Universitas Sanata Dharma. Sukses selalu untuk bengkel sastra Universitas Sanata Dharma.

Yudha Setya Nugraha

   

Comments are closed.