AJRAtma Jaya Radio

         

Gathering Night Sebagai Acara Puncak Accounting Week 2013

Gathering Night merupakan malam puncak dari serangkaian acara Accounting Week 2013 yang sudah terlebih dulu digelar pada hari Kamis, 21 Maret 2012. Tidak hanya berbagai kompetisi, Accounting Week 2013 juga mengadakan Accounting Action Day, yaitu seminar akuntansi dan talkshow untuk mahasiswa dan kalangan umum yang menghadirkan beberapa pembicara.

Bertempat di ruang auditorium gedung Thomas Aquinas Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Gathering Night yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 23 Maret 2012 oleh HMPSA ini dimeriahkan dengan tarian tradisional,  pemutaran film, gala dinner, penampilan PSM UAJY dan band HMPSA.

Malam puncak Accounting Week 2013 turut mengundang Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X yang diwakili oleh Mulyati Yunipratiwi, M.Si dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Yogyakarta, Wakil Bupati Sleman Yogyakarta, delegasi kampus, dosen undangan, Rektor UAJY, Dekan dan Wakil Dekan fakultas Ekonomi UAJY.

Rektor UAJY, Dr. R Maryatmo, M.A. yang hadir dalam Gathering Night mengucapkan rasa terima kasihnya kepada HMPSA yang telah menyelenggarakan Accounting Week 2013. Dalam sambutannya, rektor juga mengatakan bahwa campur tangan dari Pemda Sleman sangat mendukung adanya human investment atau pembentukan karakter generasi penerus bangsa.

Dalam rangkaian acara Gathering night, juga diumumkan pemenang dari KMA (Konferensi Mahasiswa Akuntasi), Atma Jaya Accounting Competition, dan kompetisi pembuatan paper, ASAC (Atma Jaya Supreme Accounting Competition) yang merupakan program kerja baru dari Accounting Week 2013. Universitas Atma Jaya Yogyakarta berhasil meraih gelar juara 1 KMA dengan perolehan skor sebesar 243,5. Juara 2 diraih oleh Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, dan juara 3 diduduki oleh Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta. Untuk pemenang Atma Jaya Accounting Competition yang dibacakan oleh Dr. I Putu selaku dosen Akuntansi UAJY, juara 1 diraih oleh Universitas Widya Mandala Surabaya dari Tim 7 dan mendapatkan tropi penghargaan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta. Juara ke-2 juga diraih oleh Universitas Widya Mandala Surabaya dari Tim 8 yang memenangkan tropi penghargaan Bupati Sleman Yogyakarta. Sedangkan gelar juara ke-3 disandang oleh Universitas Airlangga Surabaya yang mendapatkan tropi penghargaan dari Rektor Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Dalam Gathering Night ini juga diumumkan pemenang ASAC, yaitu dari Universitas Ahmad Dahlan 2.

Selain mengumumkan pemenang dari berbagai kompetisi, malam puncak Accounting Week 2013 ini, juga secara resmi menutup dua kompetisi dari Accounting Week 2013 yaitu KMA dan ASAC. Penutupan kedua kompetisi tersebut ditandai dengan pembacaan sambutan Sri Sultan Hamengkubuwono X yang dibacakan oleh Mulyati Yunipratiwi, M.Si dari dinas Pendidikan Pemuda dan  Olahraga Yogyakarta. Dalam sambutan tersebut Gubernur DIY sangat mengapresiasi atas terselenggaranya serangkaian acara Accounting Week 2013 yang sangat menginspirasi pemuda pemudi Indonesia. Tidak hanya  itu, Gubernur DIY juga mengaharapkan mahasiswa Akuntansi diseluruh Indonesia untuk mengembangkan kualitas akuntan mereka agar dapat bersaing di pasar akuntan bebas.

Gathering night malam itu dilanjutkan dengan pemberian cinderamata kepada tamu undangan dan pihak yang telah membantu terselenggaranya Accounting Week 2013. Pemutaran film oleh panitia yang menggambarkan berbagai rangkaian Accounting Week 2013 menjadi suguhan menarik untuk melengkapi meriahnya acara tersebut. Gathering Night pun ditutup dengan pesta paper boom.

Gathering Night 1Gathering Night 2

   

Belum ada komentar

Poskan Komentar