AJRAtma Jaya Radio

         

Stadium Singkirkan Hangtuah

Speedy NBL Championship Series - Stadium vs Hangtuah        JOGJAKARTA, 19 Mei 2013-Stadium Jakarta berhasil memperpanjang nafasnya di Campionship Series Speedy NBL Indonesia 2012-2013. Menghadapi tekanan-tekanan Hangtuah Sumsel IM, Merio Ferdiansyah dan kawan-kawan selalu berhasil memberi balasan. Stadium menutup laga dengan keunggulan 78-68 dalam laga yang berlangsung di GOR UNY Jogjakarta, Minggu (19/5). Hasil ini juga mengirim Hangtuah keluar dari kompetisi Championship Series.

        Dengan kekuatan yang boleh jadi sangat seimbang, kedua tim bersusah payah mencetak angka di kuarter pembuka. Permainan cepat namun tanpa koordinasi tim yang baik membuat kedua tim menunjukkan rata-rata field goals yang sama rendah. Stadium 29 persen, Hangtuah hanya 16 persen. Stadium unggul 16-13.

        Usaha menambah angka dari Hangtuah datang dari berbagai posisi. Ngurah Teguh dan Ahmad Junaidi menjadi andalan Hangtuah di kuarter kedua. Namun sehebat apapun usaha Hangtuah, Stadium selalu mampu membalas. Merio Ferdiyansyah yang tidak mencetak angka di kuarter pertama meraih total sembilan poin hanya di kuarter kedua. Keunggulan Stadium sedikit melebar menjadi 37-32.

        Setelah Merio, tambahan senjata Stadium datang dari Tri Wicaksono. Mengandalkan penetrasi dan juga tembakan menengah, Tri memasukkan 12 poin di kuarter ketiga. Hangtuah sendiri tetap bergulat dengan akurasi yang rendah.

        Keunggulan 15 poin di akhir kuarter ketiga, 61-46 menjadi keunggulan terlebar bagi Stadium. Hangtuah sempat mampu mengejar, tetapi tidak mampu mendekati margin lima angka. Merio menutup pertandingan dengan raihan 21 poin. Tri menyusul dengan 16 poin. Pada kubu Hangtuah, Ahmad Junaidi terbanyak dengan 14 poin.

        ”Awalnya, game plan kami berjalan lancar. Namun, anak-anak mulai menunjukkan inkonsistensi pada kuarter ketiga. Momentum itu berhasil dimanfaatkan lawan (Stadium),” ujar Apriadi, head coach Hangtuah. (*)

   

Belum ada komentar

Poskan Komentar