AJRAtma Jaya Radio

         

Aspac Melaju ke Semifinal

CLS Knights vs Dell Aspac      JOGJAKARTA, 21 Mei 2013-Seolah mendapat tamparan keras dari kekalahan sebelumnya, Dell Aspac Jakarta bermain beringas dalam laga do or die menghadapi CLS Knights Surabaya di GOR UNY Jogjakarta, Selasa (21/5). Aspac unggul sampai 25 poin di kuarter ketiga. Namun CLS Knights menolak pasrah. Aspac akhirnya memastikan tiket semifinal setelah menang 89-78.

          Di kuarter pertama, kedua tim bermain dalam kecepatan tinggi. Akurasi tembakan kedua tim yang mengandalkan tembakan-tembakan medium dan jauh sama-sama baik. CLS Knights yang mengandalkan Rachmad Febri Utomo dan Wijaya Saputra beradu dengan ketajaman Fandi Andhika Ramadhani, Andakara Prastawa, dan Oki Wira Sanjaya.

          Unggul 26-20 di kuarter pertama, Aspac semakin agresif di kuarter kedua. Hujan tembakan tiga angka kiriman Aspac membungkam CLS Knights yang bermain hati-hati dan mulai melamban. Aspac memperlebar keunggulan 54-36 di akhir kuarter kedua.

          Sempat unggul 25 poin di kuarter ketiga, Aspac mendapat balasan-balasan setimpal dari CLS Knights. Kedua tim sama-sama mencetak 20 angka di kuarter ini.

          Empat poin dari Wijaya Saputra di pembuka kuarter terakhir menjadi harapan baru bagi CLS Knights. Wijaya bermain habis-habisan. Selain mencetak 12 angka di kuarter terakhir, Wijaya juga akhirnya terkena foul out. Sempat mendekat hingga selisih delapan poin, harapan CLS Knights patah oleh Xaverius Prawiro yang mengomando Aspac untuk tetap bermain dalam tempo tinggi.

          Empat pemain Aspac mencetak poin dengan digit ganda. Ramadhani terbanyak dengan 20 poin, Xaverius 17, Prastawa 16, dan Pringgo 10 poin. Wijaya Saputra dengan 18 poin, dan Febri 17 poin menjadi yang terbanyak di CLS Knights.

          Hasil ini membawa Aspac kembali bertemu Garuda Kukar Bandung pada semifinal yang dilangsungkan Kamis (23/5). Apabila Aspac menang, laga semifinal kedua bakal dilangsungkan. Namun kalau Garuda yang menang, mereka bakal memastikan tiket final.

          ”Pertemuan lawan Garuda bakal menjadi partai pelampiasan kami. Saya yakin, kami bisa membalas. Apalagi moral anak-anak terangkat setelah menang lawan CLS Knights,” ujar Rastafari Horongbala, head coach Aspac.

   

Belum ada komentar

Poskan Komentar