AJRAtma Jaya Radio

         

Pelita Jaya Melangkah Mudah ke Final

Pelita-Jaya-vs-Stadium             JOGJAKARTA, 23 Mei 2013-Satu tiket Grand Final sudah terisi. Adalah Pelita Jaya Energi-MP Jakarta yang sukses merebut tiket babak puncak Speedy NBL Indonesia 2012-2013 Championship Series, menyusul kemenangan telak 83-44 atas Stadium Jakarta pada babak semifinal yang berlangsung di GOR UNY Jogjakarta, Kamis (23/5).

        Pelita Jaya tampil dengan performa beringas. Pertahanan Stadium babak belur oleh kinerja Kelly Purwanto yang membuka peluang bagi rekan-rekannya. Melalui Andy “Batam” Poedjakesuma, Erick Sebayang, dan Kelly sendiri, Pelita Jaya meninggalkan Stadium 16-0 hingga pertengahan kuarter pertama. Stadium kemudian hanya mampu menambah empat angka di kuarter pembuka sementara Pelita Jaya meraih 29 poin.

        Stadium memberi perlawanan di kuarter kedua. Namun tidal masif. Akurasi Stadium hanya 19 persen, sementara Pelita Jaya 53 persen meskipun unggul tipis 17-15 di kuarter kedua.

        Pelita Jaya kembali tancap gas di kuarter ketiga. Andy Batam dan Ponsianus “Komink” Indrawan tidak menemukan kesulitan berarti untuk mencetak angka. Hal ini berulang di kuarter terakhir. Andy Batam akhirnya menjadi pencetak angka terbanyak dengan total 17 poin. Daniel Wenas terbanyak kedua dengan 13 poin.

        Selain penampilan yang memang tidak mengesankan, tidak satupun pemain Stadium yang mampu mencetak poin lebih dari delapan. Hanya Tri Wicaksono dan Yoel Abraham yang mengumpulkan delapan poin.

        Pelita Jaya memiliki masa istirahat dua hari sebelum tampil di Grand Final, Minggu (26/5) mendatang. Mereka akan berhadapan dengan pemenang antara Garuda Kukar Bandung versus Dell Aspac Jakarta, yang harus melakoni game kedua, Jumat (24/5).

        Sukses menembus final adalah lompatan prestasi luar biasa bagi Pelita Jaya di era NBL Indonesia. Untuk kali pertama mereka mencicipi babak puncak, setelah dua musim sebelumnya selalu mentok di semifinal.

        ”Saya sangat bangga atas penampilan anak-anak hari ini. Semua pemain menunjukkan kontribusi maksimalnya. Ini membuktikan kalau Pelita Jaya memang siap tampil di final,” ujar Nathaniel Canson, head coach Pelita Jaya.

   

Belum ada komentar

Poskan Komentar