AJRAtma Jaya Radio

         

Meriahnya Perhelatan Informatics Festival #2

   Mengawali bulan Mei ini, Atma Jaya Radio berkesempatan untuk meliput sebuah acara yang berlangsung di kampus 3, Gedung Bonaventura, Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Acara yang berlangsung pada tanggal 2 Mei 2014 tersebut, bernama IFEST (Informatics Festival). IFEST adalah acara tahunan mahasiswa Informatika, yang memiliki serangkaian kegiatan. Kegiatan pertama IFEST, dibuka dengan seminar.

   “Seminar pada hari pertama diisi oleh Agate, yang menjelaskan cara membuat game yang baik dan menarik. Kemudian, seminar dari Toko Pedia yang menerangkan dan mengajarkan cara berbisnis melalui media online, khususnya website”, tutur Agung, ketua panitia acara IFEST #2 2014.

   Tidak hanya diisi dengan seminar. IFEST juga dimeriahkan dengan bazaar makanan, Pameran IT Expo, Dota 2 Competition, Workshop Linux, Programing in Contest, dan kemudian ditutup dengan I2C Award.

   I2C Award adalah kompetisi berupa penyampaian ide kreatif mahasiswa Informatika Atma Jaya melalui video. Video yang terkumpul dalam kompetisi ini berasal dari tujuh belas kelompok. Setelah melalui serangkaian evaluasi, seleksi, dan penilaian, terpilih lima video terbaik. Kelima video dari lima kelompok inilah yang bersaing memperebutkan juara pertama melalui presentasi.

   Hasil seleksi dan penilaian dari para juri, ditetapkan tiga juara utama dan satu juara favorit. Juara pertama diraih oleh  Xwazi (Muhammad Yogie, Palatino, Theodorus B. C. W, dan Guntur Bumi). Juara kedua diisi oleh Proelior (Debora, Deo, dan Andre Ian). Juara ketiga, Fitin (Kristin Dewira, Agustina Indah, dan I made  Finsa Bayu). Sedangkan juara favorit dimenangkan oleh F5 (I Nyoman Andi, I Wayan Okariyadi, dan Pangestu Kurniawan).

  Agung mengatakan, bahwa tujuan diselenggarakannya I2C Award adalah untuk mewadahi ide-ide kreatif dan inovatif para mahasiswa Informatika, Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Melalui 12C, segenap panitia berharap kompetisi ini tidak hanya digunakan sebagai ajang pertempuran ide kreatif. Akan tetapi, berbagai ide tersebut diharapkan mampu terealisasikan dengan baik di kehidupan nyata.

   Tidak hanya mengumumkan para juara dari kompetisi I2C, dalam acara ini juga diumumkan pemenang Dota 2 Competition. Juara pertama diraih oleh The Prime, juara kedua diraih oleh Nitro GN, dan juara ketiga ditempati oleh ELS.

   Terselenggaranya IFEST 2014 bertujuan untuk memotivasi mahasiswa Atma Jaya dan khalayak luar agar lebih kreatif dan inovatif dalam menciptakan karya-karya di bidang informatika. Khususnya yang berhubungan dengan membuat program komputer dan juga game yang kreatif dan inovatif.

   Acara tahunan Informatika ini, mendapat antusias yang baik dari para peserta dan pengunjung. Setiap harinya, terdapat lebih dari 200 pengunjung yang meramaikan berbagai rangkaian kegiatan IFEST. (ND: NN)

   

Belum ada komentar

Poskan Komentar