AJRAtma Jaya Radio

         

STATION

logo-ajr-aa

Atma Jaya Radio merupakan radio komunitas dibawah naungan Jaringan Radio Komunitas Yogyakarta (JRKY) yang didirikan pada tanggal 3 Juli 2003 yang bertepatan dengan Dies Natalies ke-13. Latar belakang didirikannya Atma Jaya Radio, pertama yaitu untuk memfasilitasi komunitas sekitar Atma Jaya Radio, kedua yaitu menciptakan sarana pembelajaran bermedia untuk civitas akademik Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Sedangkan asas dan tujuan pembentukan Atma Jaya Radio, yaitu:

  • AJR berasaskan Pancasila, bersifat non Politik dan non Profit
  • Menjadi sebuah ruang akomodatif bagi komunitas dalam mengartikulasikan gagasan dan kebutuhan riil yang dimilikinya
  • Menjadi ruang pembelajaran dalam kehidupan bermedia bagi komunitas baik pada aras etis, analitis maupun praktis

Frekuensi Atma Jaya Radio terletak pada frekuensi 107,8 FM dengan jarak siaran ± 2,5 km dari kampus IV UAJY. Sedangkan format siaran, format program, dan segmentasi usia pendengar terbagi menjadi beberapa hal seperti di bawah ini.

  • Format siaran : Untuk kalangan muda, dewasa, dan intelektual.
  • Format program : Indutainment (Informasi, Edukasi, dan Entertainment) dengan presentase 40 % untuk Informasi dan Edukasi, sedangkan 60 % untuk Hiburan.
  • Segmentasi usia : 17 tahun – 30 tahun

Para penyiar Atma Jaya Radio sendiri mempunyai sapaan kepada para pendengarnya yaitu Atma Friend, dimana sapaan tersebut mempunyai arti bahwa para pendengar Atma Jaya Radio merupakan bagian dari radio ini.

   

Belum ada komentar

Poskan Komentar